Setting Internet dengan Bluetooth

Sebelumnya aku pernah posting Setting internet dengan bluetooth di linux, nah kali ini aku posting setting internet dengan bluetooth di windows. postingan kali ini aku buat karna banyak yang tanya bagaimana mengkoneksikan hp dengan Laptop/PC supaya bisa berinternet.

Caranya sebagai berikut :

1.Harus punya laptop/pc(wajib ada)kalau gak punya yo k'warnet ae lah ^_^.

2.Hardware dan Software bluetooth sudah diinstal, klo gak punya segera beli di toko komputer jangan di toko bangunan ^_^

3.Pastinya harus ada HP dan kartu gsm,khan mau mengkoneksikan hp dengan Laptop/PC.Untuk HP minimal harus ada jaringan gprs-NYA.

4.Colokkan bluetooth ke kompi dan aktifkan juga bluetooth di HP

5.Klik icon bluetooth di pojok kanan bawah atau di tray icon > add a bluetooth devices, kalau sebelumnya HP sudah di add pilih show bluetooth devices.

6.Centang tulisan "My Devices is set up and ready to be found" > next > pilih bluetooth devices yang ada > next >pilih "let me choose....." masukkan angka 8-16 digit > next ,masukkan passkey di HP, lalu klik finish




7.Buka bluetooth devices pilih device > properties >services >centang tulisan "dial-up....."klo belum dicentang, lalu liat com berapa yang dipakai > ok




8.Buka Control Panel > Phone and Modem options >Modems > lalu cari dan pilih com yang dipakai tadi > properties > Diagnostics >Query Modem, ini supaya kita tahu modem dapat digunakan atau tidak, setelah terlihat success klik ok



9.Buka Control Panel > Network Connections > Create New Conection > Connect to the internet > set up my connections manually > Connect using a dial-up modem > masukkan ISP name, terserah mau diberi nama apa > masukkan phone number,tetapi bukan phone number kartu kita lho, kalo indosat *99#, next > masukkan username dan password, untuk indosat user dan password-nya sama yaitu indosat@durasi, next > finish

10.Jika sudah klik dial, udah deh kita bisa browsing dan chating



Selamat mencoba, kalau kurang jelas silakan "dibedah" ndiri, kira-kira begitulah. Bagi yang ikutan memperjelas silakan komentari juga, Biar lebih jelas.


Related Articles



2 komentar:

Juliawan mengatakan...

hohoho very nice trips bro :) salam kenal ya bro and good posting

ELKONET mengatakan...

Ijin CoPas Bos...
Sekedar Untuk Berbagi Kembali...

Posting Komentar