Google Dashboard

Google menyediakan sebuah layanan baru bernama Google Dashboard bagi para penggunanya agar bisa melihat catatan aktivitas yang mereka lakukan di berbagai layanan Google.Melalui layanan ini Anda dapat mengetahui produk Google apa saja yang telah Anda pergunakan dan statistiknya. Selain itu ada opsi untuk mengelola lebih lanjut.

Dashboard berfungsi sebagai perangkum data aktivitas yang dilakukan para pengguna pada akun google.Ada lebih dari 20 produk Google yang ditampilkan. Antara lain Gmail, Calendar, Docs, Web History, Orkut, YouTube, Picasa, Talk, Reader, Alerts, Latitude, Google Sync, Profile dan lain lain

"Dashboard merangkum data untuk setiap layanan yang Anda gunakan. Selain itu Dashboard juga menyediakan link langsung untuk mengontrol setingan personal untuk akun Anda," kata Product Manager Google Yariv Adan seperti dikutip dari AFP, Jumat (6/11/2009).

"Detail dan skala layanan seperti ini belum pernah ada sebelumnya. Itu sebabnya kami sangat bangga menjadi perusahaan internet pertama yang menawarkannya dan kami berharap Dashboard bisa menjadi standar layanan rekam data," tambah Yariv.

Layanan ini berguna untuk mengetahui sejauh mana Anda telah mempergunakan Google dan untuk mensetting pengaturannya dari satu tempat saja. Tidak perlu membuka satu persatu produk Google yang dipergunakan. Selain itu dapat diketahui juga website apa saja yang telah diijinkan menggunakan akun Google Anda.Pengguna bisa mengubah setting atau menghapus data rekaman aktivitas pada layanan Google secara online di alamat http://google.com/dashboard


Related Articles



0 komentar:

Posting Komentar